1. Competitor/pesaing, pemilik bisnis kadang mengklik iklan yang kedudukannya lebih tinggi dari mereka, dengan maksud mendapatkan posisi lebih tinggi dengan mendepak pesaingnya keluar dari arena – dengan alasan karena kehabisan dana iklan atau menakuti pemilik bisnis sampai akhirnya mereka menurunkan penawarannya.
2. Site scamming the search engine, pemilik situs yang menjalankan AdWord dalam situsnya (melalui program Adsense), atau program distribusi PPC yang sama, terkadang mengklik sendiri iklan di situs mereka dengan maksud meningkatkan pendapatannya. Ini adalah masalah besar untuk kata kunci yang sangat mahal.
Kadang klik ini datang secara manual, orangnya sendiri didepan computer dan mengklik iklan yang ada. Atau menggunakan program khusus untuk mengklik iklan tertentu.
Berapa besarkah kasus click fraud ini? Menuruti beberapa perkiraan, kecurangan terjadi pada kisaran 20 % dari semua klik untuk kategori iklan yang sangat kompetitif. Jadi bagaimana anda menyikapinya?
Pertama, perlu diingat bahwa hanya karena beberapa klik yang mungkin terjadi karena kecurangan, bukan berarti PPC tak dapat menguntungkan. Anda dapat mempertimbangkan kecurangan klik sebagai ongkos bisnis. Mungkin memang benar ada pengunjung sebenarnya yang mengklik iklan tapi tidak membeli bukan berarti mereka tidak berarti. Yang penting adalah perhitungan ROI-nya. Apakah ROI Anda sudah benar?
Tentu saja, di beberapa kasus click fraud menjadi masalah yang serius, sampai tidak bisa begitu saja diabaikan, dan membuat PPC total tidak mendatangkan keuntungan. Jadi bagaimana menghindari bahaya click fraud itu?
1. Mengandalkan search engine, semua search engine mengklaim memiliki departemen antifraud, dan Google beberapa waktu ini menentutan orang-orang yang diklaim melakukan click fraud. Di sisi lain, problemnya sangat besar bagi pemasang iklan PPC untuk hanya mengandalkan search engine.
2. Cek aktifitas diluar kebiasaan pada hit logs Anda, apabila Anda melihat tiba-tiba terjadi lonjakan trafik ke situs datang dari iklan, Anda mungkin menjadi korban dari click fraud.
3. Mempertimbangkan untuk menggunakan detector fraud, apabila Anda memiliki budget PPC yang lebih, Anda harus serius untuk mempertimbangkan menggunakan perangkat deteksi kecurangan, terdapat beberapa macam seperti; ClickDetective, Click Defense, Click Risk, Clicklab, dan WhosClickingWho. Sistem ini akan mengarahkan Anda pada orang yang mengklik iklan Anda berulang kali, beberapa detector fraud mengklaim mampu mengidentifikasi ketika orang mengklik dalam satu atau dua kali seminggu.
4. Jangan menawar untuk kata kunci yang sangat mahal, apabila kata kunci anda adalah $50 per klik, percayalah Anda adalah target utama untuk kecurangan! Apabila Anda harus menggunakan kata kunci ini, Anda harus menggunakan perangkat deteksi kecurangan.
Semoga bermanfaat…
Ingin artikel Blog ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.
Masukan Alamat Email Anda :
Postingan yang Berhubungan
- Google Adsense
- Harga keyword Google Adsense Per klik Termahal
- Dapat Duit dari AdsenseCamp
- Tips Agar Di terima google Adsense
- Cara Curang Agar Di terima google Adsense
- Menghasilkan Uang Melalui Affiliate Marketing
- Google Melarang Menaruh Iklan Adsense Di Blog Auto Blog
- Tips Cepat terindeks Search engine
- Kenapa Blog Gue Di tolak Google ADsense..??
- Hati-Hati dengan Click Fraud
- Kelebihan Program Affiliate Amazon
- Pay Per Click (PPC)
- Iklan ClixSense
- Cari Dollar Lewat AdBrite
- Kumpulin Dollar Lewat Bux.to
- Tambah Penghasilan Lewat Ziddu
- Cari Dollar Lewat Bidvertiser
- Temanku Dapet $30 dari readbud tiap bulan..?
- Temanku Dapat Dollar Dengan Review Tanpa Website
- Panduan Paypal
- Fungsi Ping Blog?
- Cara Berjualan Produk Amazon.com
- Cara Berjualan Produk Ebay.com
- Cara Berjualan Produk Bhineka.com
0 komentar:
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:
Posting Komentar